Wednesday, August 31, 2005

Penilaian Kerja

Barusan aja ikut Sosialisasi Penilaian Kerja karyawan.
Kalau ditanya sebenarnya penilaian kerja itu penting gak sih? Tentu aku jawab sangat penting.
Aku bekerja dengan penuh semangat 45, datang pagi ... pulang sore tentunya ingin dihargai. Aku ingin hasil pekerjaan aku bernilai sangat memuaskan entah itu bagi si Bos, customer atau rekan kerja aku.

Penilaian kerja berguna untuk mengukur prestasi karyawan. Katanya sih kalau prosentase nilai kita tinggi hingga empat periode, bisa cepet naik golongan. Itu sih masih kabar angin, kebetulan aku belum pernah mengalaminya. Apa aku termasuk bukan karyawan teladan? he..he.. sapa bilang? Aku baru dapat penilaian 3 kali, maklum baru aja jadi karyawan tetap selama 2 tahun ini.

Hanya saja penilaian kerja itu gak bisa sepenuhnya obyektif. Lembar penilaian kerja kan ada beberapa : untuk diri sendiri, untuk pimpinan, rekan kerja dan bawahan (kalau yang punya bawahan) ... nah kalau rekan kerja kita sirik or benci ma kita, apa bisa penilaian itu jadi obyektif?

Bagiku .. aku sudah menunjukkan loyalitas dan kerja dengan semangat 45, walau sekarang udah tahun 2005 :)

Ngomong apaan sih ririn ini?
Gak...hanya buat ngisi blog aja sih, daripada gak di update, he..he..

Ehhhh ... met libur panjang semuanya ya!!!