Monday, August 22, 2005

Renovasi Sekolah

Balik lagi!
Puiiihhh sorry friends lama gak update. Pertama karena kesibukan kerja, kedua lagi belajar dan terus belajar menulis, he..he..(maklum belum lulus TK...nulis aja gak bisa-bisa)

MERDEKA !

Lupa aku ucapin sama Ibu Pertiwi yang sedang merayakn HUT-nya yang ke 60. Aku juga bukan warga negara yang baik, yang dengan rasa kebangsaannya mengikuti lomba-lomba atau ikutan panggung hiburan hiks :) ...mungkin aku perlu dipecat ya jadi warga negara ind.
Mengikuti upacara bendera aja terpaksa, karena si anak2 didik, gak punya pengiring, dirigen-nya juga ikut pertukaran pelajar di yogya, jadi terpaksa aku turun tangan. Gak sedap juga dipandang mata, masa PS nya anak SMU, yg dirigen pelatihnya :)
Dan terpaksa aku bolos, gak ikut upacara di ubaya ... padahal aku masih ingin dapat termos spt setahun lalu karena menang lomba bakiak :)

Kemarin malam aku lihat 'Renovasi Sekolah' di SCTV. Aku rasa reality show itu sangat bagus banget. Memang sih sekarang lagi semarak2 nya reality show macam Tolong!, Uang Kaget!, Lunas!, Bedah Rumah!, Nihah Gratis!, Pulang Kampung! ...coba apa lagi (mungkin ada yang ingat ..?)
Menurutku keberadaan acara reality show spt itu bagus sekali, karena :
1.untuk menggugah hati setiap penonton agar peduli dengan orang di sekitarnya.
2.untuk menggelitik hati para penonton, supaya kalau jalan gak lihat ke atas terus, sekali-kali harus lihat bawah :)
3.untuk melatih penonton supaya terbiasa mengulurkan tangan pada orang di sekitarnya.

Renovasi Sekolah ini lain daripada yang lain. Kalau acara yang aku sebutin, biasanya yang ditolong adalah per individu. Tetapi Renovasi Sekolah, menolong seluruh warga sekolah yang dibantu. Semua ikut terbantu mulai dari kep.sekolah, murid, ortu.
Bayangin aja, sekolah di tangerang kondisinya udah buruk sekali ... seperti mau runtuh atapnya. Murid-murid belajar dengan kondisi kelas kotor, penuh debu akibat atap dari kayu yang mau runtuh.
Sekolah Tunas Bangsa Jakarta (guru, wali murid, murid) mengumpulkan dana, untuk membantu teman2 mereka yang berada di Tangerang. Perbedaan sekolah mereka sangat jauh banget. Sekolah Tunas Bangsa kondisi gedungnya ekslusif sekali, murid2 jadi trenyuh melihat kondisi sekolahan di Tangerang.

Renovasi Sekolah, menurutku dapat membuka lebar-lebar mata para pimpinan pemerintahan kita. Selayaknya pemerintah membantu memberikan dana untuk perbaikan sekolah-sekolah negeri yang tidak mampu membiayai perbaikan sekolah mereka. Sekolah Negeri mungkin begitu besar mengharapkan dana bantuan dari pemerintah, terutama sekolah yang berada di daerah pedesaan atau daerah terpencil. Apalagi rata2 siswa yang sekolah di sekolah negeri adalah orang tidak mampu. Harapan ortu mereka sih hanya satu, mereka berharap anak mereka bisa dapat pendidikan.
Tapi apa dikata .. birokrasi Indonesia ini sulit banget untuk diperbaiki. Korupsi tetaplah hidup menggelayut bagai benalu yang sulit dilepaskan. Uang yang seharusnya untuk masyarakat kecil, tidak akan pernah tersampaikan.

Aku salut banget dengan ide acara Helmy Yahya ..

Udah pernah nonton belom?

Oh iya, aku thanks banget buat teman2 yang selalu berkunjung di sini ..teman2 selalu korekin telinga aku 'update dong ...update dong...'
clodi, cta, yoan, semua dehhhh ... :)

Balik kerja dulu akhh..

have a nice day semua ya..