Thursday, July 28, 2005

B'day

- TK -

* Buku tulis..hendric tadi nyium pipi aku. Aku maluuuuuuu sekali, teman-teman bilang hendric pacar aku.
Buku tulis, pacar itu apa sih?

** Buku tulis .. ibu terus mencecarku dengan latihan-latihan karena aku sangat susah menulis angka 8.

- SD -

* Buku, hari ini aku kecewa karena aku kalah dalam lomba pramuka yang diadakan kodya surabaya.

** Buku, aku bertengkar dengan Yongky..tas ku dicoratcoret, kakiku ditendang, aku diludahin. Nanti malam aku laporin bapak.

*** Buku, aku senang yongki pindah tempat duduk. Kepala sekolah menegur dia.

**** Buku, Yongki bilang aku jelek. Arif bilang aku cantik. Yongki bilang aku pacarnya Arif.

- SMP -

* Buku harianku, Pak Anggoro memilihku untuk mewakili sekolah ikut dalam lomba keroncong. Aku seneng banget.

** Lagi-lagi aku kalah dari Steven. Dia menang juara II lomba keroncong, sedangkan aku hanya gigit jari.

*** Aku dapat surat dari Eko, tetangga Mimik sahabat aku. Apa ya isinya?

- SMA -

* Dear Diary, Hari ini aku dihukum guru BP membersihkan ruang BP hanya gara-gara mahluk yang dinamakan 'surat cinta'. Seorang kenalan mengirimkan surat dialamatkan pada sekolahku. Aku dihadapkan pada dua pilihan, dilaporkan ortu atau harus membersihkan ruang BP?

** Dear Diary, Titin bilang aku suka pacaran ya? Aku bilang gak! Titin bilang orang kalau udah punya jerawat itu artinya suka pacaran. Kesimpulan aneh kan?

*** Aku suka dia, tapi dia cuek.

**** Ibu membelikan aku motor sebagai hadiah ultah.

- Kuliah -

* Brak..dum..dum..aku marah. Diary, kuliah itu ternyata melelahkan. Seperti motor yang berjalan tanpa berhenti, itulah keadaanku sekarang. Capek! Start jam 6 sampe 7 malam harus melakukan sesuatu yang disebut kuliah.

** Diary,Eno udah punya pacar, happy udah punya cowok tajir, vicky udah dapet gebetan borju..aku kapan ya? Apa status mahasiswa harus punya pacar?

*** Diary, Aku suka dia..aku terosebsi ingin memiliki dia..tapi kenapa dia nyantai aja?

**** Diary, Anang bilang suka sama aku, Benny bilang sayang sama aku, tapi aku gak suka mereka berdua..aku hanya suka satu nama.

***** Dia bilang 'rasa bersalah'

- Kerja -

* capek

** tadi sibuk harus invoice closing

*** doi udah ngelamar aku :)

***** obsesiku terwujud

****** kerja, jodoh, studi apalagi?


_____ && _____ && _____ +++++ _____ && _____ && _____

Gak terasa usiaku udah bertambah lagi.
Setiap kali ada seorang teman mengucapkan 'Met Ultah Rin' aku justru termangu.
Met ultah yang bagi aku artinya..kamu udah tua rin..hiks :)

Usia bertambah artinya semakin sedikit waktu kita menikmati hidup.
Usia bertambah artinya semakin banyak tuntutan dan tanggung jawab yang harus dipikul.
Usia bertambah artinya semakin kita dituntut untuk banyak-banyak beramal dan berbuat kebajikan.

Aku masih termangu dalam kebisuan, mencoba mengumpulkan sisa-sisa memori yang masih terekam di otak.
Jika boleh aku sebut satu-persatu belum pernah sekalipun aku membahagiakan orangtuaku. Jika boleh aku tunjuk arah perbuatanku, belum pernah sedikitpun aku membalas semua kebaikan mereka.
Aku mencari pen dan kertas. Kucoba menuliskan per nomer apa aja yang aku lakukan untuk Tuhan?
Aku juga tidak menemukan balas budiku pada Tuhan.Bahkan aku cenderung melupakanNya.

Aku pernah mendengar dari radio, ada empat macam pertumbuhan cinta
1. Mencintai diri sendiri untuk diri sendiri
2. Mencintai Tuhan untuk diri sendiri
3. Mencintai Tuhan untuk Tuhan
4. Mencintai Tuhan untuk sesama

B'day tahun ini berubah menjadi tanya besar padaku. Selama ini aku nomer berapa?
Aku selalu berdoa pada Tuhan, ingat padanya. "Tuhan, berikan aku rejeki. Tuhan berikan aku jodoh, Tuhan berikan aku pekerjaan"
Bukankah itu artinya aku mencintai Tuhan untuk diriku sendiri.

Mengingat B'day membuat kepalaku pening. Aku ingin kembali ke masa TK, yang tidak mengenal apa itu arti pacaran, yang setiap hari harus bikin angka delapan. Dan aku sadar, semakin tua..aku akan semakin dihadapkan pada kedewasaan dalam mengatasi suatu masalah.

Happy Birthday to me..he..he..

Mau traktiran? :) datang sendiri ya ke masing2 warung di kota anda :)