Wednesday, May 11, 2005

Kejujuran

Satu minggu lalu, aku lupa sih tepatnya hari apa..aku kehilangan sebuah handphone.
Wah rasanya bingung setengah mati, hiks :)

Gimana gak bingung, handphone itu merupakan alat komunikasi yang very-very important buat aku. Banyak alasan kenapa handphone merupakan barang berharga :)
- karena semua nomer teman, sodara, ortu, adek, murid ada di sana semua.
- handphone alat yang utama dalam komunikasiku, terutama nih sms :)
- sms-sms berharga yang isinya info telepon seseorang jg ada di situ

Nah..di tengah kegalauanku nih tiba2 temen deket waktu kuliah si Juliana telepon ke kantor,

"Apa kabar rin?" tanya Juliana.

"Baik, kamu sendiri kabarnya gimana?" masih sempet nanya kabar juga lho walau lagi bingung, he.he.

"Baik juga rin.." jawab Julianan.

"Jul..sorry nih, aku lagi hang soalnya cari hp aku yang ilang dan lupa naruh di mana!"

"Kebetulan rin, aku telepon dalam rangka soal HP kamu. Ceritanya tiba-tiba aku dapat miscalled, aku lihat itu nomer HP kamu. Aku langsung telp ke HP kamu, kaget sih yang terima kok cowok. Ternyata dia ngaku mahasiswa Ubaya, dengan nama A dan nomer NRP bla..bla..bla. Dia ngomong nemu HP kamu di toilet cewek. Sekarang cepet hubungi aja si anaknya!" cerita si Juli dengan detail, singkat dan padat.

"Wah..thanks banyak lho Jul..ya udah aku coba telp ke No. HP aku deh.." aku sedikit bersorak girang, harap-harap cemas.

++ _____ ++ _____ ++ _____ ++

"Hallo..apa ini A ya? apa betul kamu yang nemuin HP aku?" ucapku pertama kali saat menelepon nomer HP aku sendiri.

"Iya mbak, tadi aku nemu di toilet cewe." jawabnya jujur.

Hiks..lha kok bisa cowok masuk toilet cewe, apalagi toilet Gedung HI tuhh special banget, dalam arti biasanya dikunci dan dikhususkan bagi karyawan HI. Wah kok bisa tuh mahasiswa apalagi gendernya cowo bisa masuk kesitu. Pikir2 aku kok jadi nyalahin si cleaning service yang lupa ngunci tuh toilet.
By the way..dipikir2 aku sendiri yang salah, ceroboh naruh barang sembarangan.

"Terus kapan nih A mau ke kampus?" tanyaku

"Nanti mbak jam tiga sore!" jawab si A.

"Ok deh aku tunggu jam 3 sore ya di HI...Maaf banget ngerepotin ya. and Thanks a lot udah nemuin HP aku!" dengan gembira dan penuh keyakinan kalau HP pasti dibalikin.

"Mbak..lebih baik dicheck aja lho, ntar kayak HP aku gak balik. Padahal ilangnya di ruang senat". Kata si Lidia reception HI.

Debar-debar kuatir menyelimuti..tapi kok hati yakin dia bakal balikin HP...and
memang bener..si A balikin Hp sungguhan.
Thanks God.

Masih banyak orang jujur di dunia ini...
Bagiku kejujuran tuh sangat berharga. Mottoku kejujuran tuh mata uang yang paling berharga. Dan di tengah semua kejujuran yang pernah aku lakukan, ternyata Tuhan memberikan hadiah kejujuran juga :)