Monday, May 30, 2005

Miss Universe 2005

Image hosted by Photobucket.com


Image hosted by Photobucket.com


Image hosted by Photobucket.com


Image hosted by Photobucket.com


Image hosted by Photobucket.com


Image hosted by Photobucket.com


*** _____ *** _____ *** _____ *** _____ *** _____

Yahoo News
Grapex dot net
(For Artika, her family, and the women who have pushed for years to send an official Indonesian contestant to Miss Universe, this issue represents women's empowerment and a chance to increase tourism in the country. They point to countries such as Egypt and Turkey, which send contestants to Miss Universe without problems.
"Many Muslim countries have joined the pageant," said Artika, 25. "My family doesn't even think it's a problem.")
The Jakarta Post

*** _____ *** _____ *** _____ *** _____ *** _____


Pasti udah pada tahu wajah cantik ini kan?

Artika Sari Devi, Miss Indonesia 2004. Orang-orang bilang sih she is realy beauty and charming!
Artika saat ini sedang mengikuti pemilihan Miss Universe 2005. Dan siapa gak ngerti kontes ini? Kontes yang diikuti oleh orang-orang cantik di seluruh dunia.

Ternyata keikutsertaan Artika dalam kontes ini menimbulkan pro dan kontra di Indonesia. Sebagian besar masyarakat Indonesia mendukung majunya artika dalam kontes ini, tetapi sebagian lagi tidak setuju karena ajang ini dianggap sebagai kontes yang tabu dan tidak sesuai dengan kepribadian bangsa, khususnya wanita Indonesia.

Terlepas dari semua pendapat orang, aku hanya tersenyum sebagai pengamat.
Pertama aku benar-benar miris dengan adanya tayangan televisi Indonesia, seperti panggung dangdut, panggung hiburan artis.
Seorang artis dangdut memakai pakaian yang kelihatan aurat tubuhnya (maaf, sebut saja belahan dada).
Yang parah lagi, penari-penari latar di televisi sudah identik dengan pakaian yang aduhai, sexy bahkan membuat mata mau meloncat jika melihatnya (habis sudah hampir telanjang!).
Tetapi apakah ada comment ataupun bentakan, hardikan, juga demo dari masyarakat?

Era modernisasi, komunikasi dan juga teknologi semakin maju. Model baju wanitapun semakin bervariasi.
Jadi gak perlu kaget kalau artis-artis berpakaian dengan ala 'Britney Spears' yang keliatan pantat-nya, ataupun yang keliatan puser-nya.
Jangan kaget pula kalau yang pakai pakaian ketat, pendek itu bukan hanya pesenam, perenang atau seorang atlit. Masyarakat awampun bisa berdandan demikian, ingat lhooo masyarakat ini adalah orang2 Indonesia sendiri!

Ingat Dono Kasino Indro? Film2 dono selalu identik dengan wanita2 cantik dan sexy. Jaman film dono diputar, beberapa artis kenamaan seperti Inneke, Nurul Arifin sudah memakai pakaian yang orang sebut dengan 'bikini'.

Sekarang ketika Artika maju dengan keberanian ingin menunjukkan bahwa wanita Indonesia tidak kalah dengan wanita di seluruh dunia ini, artika dihadapkan pada masalah budaya.
Kalau masyarakat terus memikirkan suatu hal yang selalu diatasnamakan budaya, sampai kapan Indonesia ini akan terus berkutat pada ego itu?

Yaaaahh menurut aku, janganlah dilihat dari baju yang artika pakai. Tetapi lihatlah perjuangan dia, kecerdasan dia, kemampuan dia sebagai wanita Indonesia yang ingin maju dan melangkah ke depan.
Seandainya aku jadi artika, yang punya kesempatan, kecerdasan dan kecantikan seperti itu...akupun akan berjuang untuk maju terus mengikuti kontes kaliber dunia itu..
sayang..aku bukan siapa2..dan aku bukan artika...

ahhhh seandainya (hiks... ngayal dulu akhhhh)