Tuesday, March 01, 2005

B B M

28 Feb 2005,Jam setengah tujuh malam Lola berjalan seperti setrika, hanya menunggu kedatangan Weny.

"Wen..udah satu jam nih aku nunggu, tapi kamunya gak berasa banget sih ditungguin!" Lola menegur Weny dengan wajah cemberut.

"Yach kamu bisanya cuma marah melulu sih? Lihat nih aku capek..capekkk banget, bau keringat, kepanasan hanya gara-gara antri BBM. Antrinya wuiiiihh panjangg banget, sampe di tengah jalan segala!" Weny mengusap keringat yang mengguyur tubuhnya.

"Ngapain kamu bela-belain pake antri segala sih beli BBM? Kan masih ada hari esok?" tanya Lola.

"Emang kamu gak tahu La? BBM tanggal 1 Maret besok udah naik jadi Rp 2400 per liter. Nah aku harus berjuang untuk ngedapetin harga yang belum naik!" jawab Weny.

"Terus apa bedanya? Tohh besok-besok kamu juga butuh lagi bensin buat ngisi motor kamu, tohh harganya ketemu dengan harga baru!" Lola menyanggah jawaban Weny.

"Jelas beda la...bensin yang aku beli sekarang udah aku full, belum lagi aku membeli satu dirigen besar untuk persediaan esok hari. Nah dihitung-hitung udah ngirit banyak kan...!

Beberapa jam kemudian sepulang dari berpergian, Lola mendapati mamanya yang cemberut dan menghitung uang.

"Ada apa ma?" tanya Lola.

"Wah..sejak SBY naik jadi president, mama jadi defisit terus!" jawab Mama Lola.

"Maksud mama, apa harga-harga naik gituu?" tanya Lola lagi.

"Wah la..harga bukan naik, tapi berubah. Masak gula dulu harganya cuma Rp 3500, sekarang gula jadi Rp 4600 sampai Rp 5000! Dan sekarang siap-siap susah lagi, habis BBM naik, otomatis kalau kita belanja semua akan menaikkan harga..dengan dalih ongkos transport naik!" mama Lola berbicara seraya memikirkan sesuatu.