Wednesday, November 14, 2007

Semangat baru ..

Setelah jeda entah lima bulan bahkan enam bulan lebih tak menulis, tiba-tiba saja semangat saya bangkit lagi ingin menulis. Iseng menengok file di kompi kantor, ternyata saya pernah membuat beberapa naskah terpotong yang tak saya teruskan. Anehnya salah satu file yang hanya berisi 2 halaman cerita itu merupakan cerita yang bagi saya cukup unik dan sedang trend di perfilman indonesia saat ini...yach apalagi kalau tidak bertema HOROR. Satu file lagi merupakan Novel anak yang sudah saya buat hingga 15 halaman entah kapan membuatnya saya tak tahu, yang pasti novel anak inipun terbengkalai tak terurus. Dan tiba-tiba saya punya ide tak terpikirkan sebelumnya, yaitu membuat kisah nyata dari seorang anak SMP yang pernah mengalami pahitnya hidup. Saya sendiri belum terpikir jauh hendak diberikan ke penerbit mana.

Masalah menulis itu sebenarnya masalah hobby, hanya saja memang kita butuh pengakuan...kita ingin tulisan kita bisa dibaca banyak orang. Kenyataannya untuk menembus penerbit itu susah. Walaupun saya tahu penerbit saat ini jumlahnya ratusan. Pesan dari teman-teman penulis sih, gak boleh putus asa..benar begitu? ^_^
Kabar Novel saya yang bertema chicklit di salah satu penerbit masih dalam proses baca. Novel saya yang bertema teenlit, sudah ditolak oleh salah satu penerbit karena dianggap tidak sesuai dengan visi dan misi penerbit. 5 Seri Pictorial Book saya ditolak salah satu penerbit juga, karena dianggap temanya sudah umum. Tuh kan...gak gampang ingin jadi penulis? ha..ha.. Semangat ririn!

Sabtu lalu (10 Nov) saya diminta jadi pembicara di Seminar Secretary: Challanges & Opportunities, tepatnya di Akademi Sekretaris Widya Mandala, tempat saya dulu kuliah. Intinya sih saya hanya sharing pengalaman saja pada adik-adik yang masih kuliah. Thanks God, acaranya sukses. Salah satu dosen bilang acaranya sukses, karena adik-adik yang masih kuliah itu mendengarkan seminar dengan serius. Gak biasanya mereka se-serius gitu. Saya pribadi senang banget berbagi pengalaman di sana, dan dari sana saya tahu kalau ada adik-adik yang ternyata juga hobby menulis seperti saya. Mereka minta info penerbit dari saya, mereka juga curhat bingung kirim naskah kumcer mereka kemana. Well...walau saya belum termasuk penulis sukses..walau saya masih penulis amatiran..saya bantu mereka sebisa mungkin.

Untuk teman-teman blogfam, saya juga promosiin buku kita lho yang FFF dan BAMDS yang diterbitin Gradien. Sebenarnya sih mereka minta aku nge-jual buku2 ini, tapi info mereka mendadak, jadi aku juga gak sempat untuk hubungin Pak Khun, ataupun teman-teman Blogfam.

Cerita tentang si kecil, sekarang makin pintar aja. Udah bisa menyanyi satu-satu aku sayang mama, sudah bisa gerak lagu topi saya bundar...duhh "mama really miss you babe.." gak tahan berlama-lama ninggalin Edgar, ingin sekali selalu meluk dan cium..habis baunya selalu wangi he..he..

So...Selamat beraktivitas ya..

Oh iya, ini foto Edgar (saat liburan lebaran bulan lalu)

Edgar (yang keriting he..he..) bersama Vincent (anak kakak ipar saya yg berusia 2th)

Edgar , Vincent dan Kakung (Bapak mertua)