Tuesday, May 05, 2009

Resep Terbaru

Wuiiih....lama banget ya saya tidak update. Selalu lama dan lama.
Saya melewatkan ucapan Selamat paskah, saya juga melewatkan pemberian selamat contreng pada teman-teman, sampai-sampai hasilnya sudah terdeteksi dengan jelas siapa yang bakalan maju jadi president.

Saya di sini dalam rangka mau bagi-bagi resep. Siapa tahu teman-teman membutuhkannya dan tentunya bermanfaat bagi keluarga.

Bulan lalu Edgar, si pangeran tampan saya sakit batuk gak sembuh-sembuh. Resep dokter yang lama udah saya coba, saya juga sudah meracik resep-resep istimewa yang dari kecil saya berikan tanpa perlu ke dokter yaitu bunga belimbing wuluh-adas-pulosari-gulabatu..tapi ya tak menyembuhkan batuknya dengan cepat.

Dan inilah resep yang saya dapat dari searching di internet sebulan lalu :

Untuk batuk terutama berdahak
1 buah jeruk nipis diperas.
3 sendok makan madu untuk anak.
5 sendok makan air matang.
Taruhlah dalam wadah tahan panas.
Kukus selama 30 menit.

Nah kalau sudah 30 menit, angkat dan berikan pada si kecil.

Aturannya :
Untuk si kecil yang usianya 2-6 tahun berikan satu sendok kecil saja sehari dua kali.
Kalau lebih dari 6 tahun boleh diberikan sehari tiga kali.

Wah hasilnya....pangeran saya sembuh dari batuk. Dahaknya hilang.
Padahal hanya 2 hari saya berikan obat racikan tersebut. Tentu saja, masih sisa banyak...berhubung mamanya juga tertular, mamanya yang meminum obat racikan tersebut.

Mau mencobanya? Dijamin gak berbahaya kok buat anak-anak. Rasanya gak begitu asam sekali, karena kan dikukus...kalau sebelum dikukus emang asam sekali.

Kalau untuk Obat Maag ini saya dapat resepnya dari tetangga depan rumah saya, dipanggil Mbah Mul sama si kecil. Tapi belum saya coba, karena dicobanya katanya saat maag nya kambuh.

Saat maag kambuh raciklah obat ini :
- 3 Empunya kunir (Empu itu sama dengan apa ya? kalau gak salah pangkal yang besar itu lho)
==> di haluskan dan diperas, tanpa diberi air
- 3 sendok makan Madu
- 1 atau 2 kuning telor ayam kampung

semua bahan dicampur, diaduk dan diminum...kata beliaunya sih mujarab banget nyembuhin maag kronis sekalipun. Soalnya beliau bilang hingga saat ini gak pernah kambuh2 lagi maagnya.

Saya terakhir kan kena gastritiz udah berobat ke dokter tuntas, jadi belum sempat nyobain nih racikan....ntar deh nunggu kambuh he..he..jangan ah...sakit kan gak enak ^_^

Ok deh...Happy parenting teman2
Salutt buat mama-mama yang mau berjuang bikin racikan sendiri, karena sering-sering pakai obat dokter gak bagus juga, apalagi kalau anak saya sakit pasti ujung-ujungnya selalu ada antibiotik. Dan lama banget sejak saya sering pakai racikan traditional, si kecil hampir setahun ini gak ke dokter. Thx God.

Selamat ber-aktivitas....